Sistem Penjaminan Mutu Internal Ditjen Dikti Tempatkan UMBY Masuk 68 PT Terbaik Se-Indonesia

Sedayu (27/7), Hasil evaluasi Direktorat Akademik Ditjen Dikti tahun 2008 mengenai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) perguruan tinggi secara nasional menempatkan Universitas Mercu Buana Yogyakarta masuk kedalam 68 perguruan tinggi yang dinyatakan memiliki praktek baik (good practices) dari 387 perguruan tinggi yang dievaluasi. Menurut Prof Dr Djoko Wahyono SU A.Pt Rektor UMBY mengatakan, dalam rangka membangun institusi pendidikan tinggi yang sehat dan akuntabel UMBY telah melaksanakan sosialisasi penjaminan mutu kepada seluruh komponen universitas sejak tahun 2006, jadi prestasi ini merupakan “Buah” dari hasil kerja keras pelaksanaan itu, katanya.

Untuk selanjutnya UMBY akan mengikuti program Intensive Technical Assistance (ITA) yang diselenggarakan Ditjen Dikti guna pengembangan lebih lanjut sehingga SPMI perguruan tinggi bagi 68 PT tersebut dapat melampaui Standar Nasional Pendidikan dan berhasil mencapai perguruan tinggi tingkat dunia (world calass university).

Masih terkait hal tersebut, Ir Wafit Dinarto M. Si Direktur Penjaminan Mutu UMBY menambahkan, untuk mempermudah pelaksanaan Implementasi sistem penjamunan mutu internal dibentuk pula unit penjaminan mutu tingkat fakultas dan tim pelaksana tingkat program studi untuk menyusun dokumen dan kelengkapanya sehingga diharapkan tahun 2012 penjaminan mutu UMBY telah menyentuh seluruh aspek akademik dan non akademik. (Gandung Sunardi)

Comments are closed.