Anjungan Penjaminan Mutu LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta di Yogyakarta

 

Dalam rangka meningkatkan Peran Perguruan Tinggi sebagai agents of change dan daya saing bangsa (nation competitiveness), maka Perguruan Tinggi harus aktif berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa melalui keluaran produk dan jasa di pasar dunia. Oleh karena itu setiap perguruan tinggi perlu memperbaiki kapasitas fisik, tata kelola, pendanaan dan sumberdaya manusia. Selain hal tersebut maka peningkatan kualitas mutu pendidikan juga sangat penting untuk dilaksanakan, karena hal ini merupakan bentuk tanggungjawab institusi pendidikan tinggi kepada publik (stakeholders). Kepuasan stakeholders melalui layanan prima dan pencapaian visi menjadi prioritas sistem penjaminan mutu.

Mengantisipasi hal tersebut maka salah satu upaya dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi oleh Unit Penjaminan Mutu dari masing masing Perguruan Tinggi adalah sumber daya manusia yang mampu melaksanakan fungsinya sebagai pengelola Sistem Penjaminan Mutu Internal yang dilaksanakan oleh masing masing Perguruan Tinggi.

Untuk mendukung hal tersebut, LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta telah membentuk unit Anjungan Penjaminan Mutu (APM) yang bertujuan memberikan fasilitas kepada perguruan tinggi berupa konsultasi dan bimbingan sehingga SPMI di Perguruan Tinggi dapat terlaksana dengan baik. Perguruan tinggi dapat datang langsung ke Anjungan Penjaminan Mutu LLDIKTI Wilayah V. Pelayanan Anjungan Penjaminan Mutu dengan Jadwal sebagai berikut:

Senin s.d. Kamis: pukul 08.00 s.d. 15.00
Istirahat: Pukul 11.45 s.d. 12.45
Jumat: pukul 08.00 s.d. 14.00
Istirahat: Pukul 11.45 s.d. 13.00

Satu minggu sekali ada Tim Pakar yang piket di Anjungan Penjaminan Mutu.

 
NO MINGGU HARI WAKTU NAMA TIM
1 I Rabu 08.00 – 11.00 WIB Dr. J. P. Gentur Sutapa, M.Sc.
2 II Selasa 08.00 – 11.00 WIB Ir. Titiek Widyastutu, M.S.
3 III Jum’at 08.00 – 11.00 WIB Ir. Ig. Aris Dwiatmoko, M.Sc.
4 IV Kamis 13.00 – 15.00 WIB Erna Sri Wibawanti, S.H., M.Hum.

 

Sedangkan alamat pos elektronik  yang digunakan dalam menampung permasalahan yang berkaitan dengan SPMI adalah spmi.lldikti5@ristekdikti.go.id, dan untuk pendaftaran kunjungan perguruan tinggi diharapkan mengisi formulir pada tautan https://goo.gl/forms/TL32Arrq6NfQaUI52

Link download Surat Edaran : Edaran APM 2018

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.