Evaluasi

Formulir Kepuasan Mahasiswa

Kepuasan mahasiswa adalah sikap positif mahasiswa terhadap pelayanan lembaga pendidikan tinggi karena adanya kesesuaian antara harapan dari pelayanan dibandingkan dengan kenyataan yang diterimanya (Sopiatin, 2010:33)

PUSAT PENJAMINAN MUTU

UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

C.6 Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses Pendidikan

Tujuan Kuesioner

Salam dan bahagia,

 

Kuesioner ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kepuasan mahasiswa terhadap Proses Pendidikan yang terdiri dari performa mengajar dosen, layanan administrasi akademik, prasarana dan sarana pembelajaran. Hasil yang diperoleh atas kuesioner akan digunakan sebagai masukan untuk melaksanakan proses perubahan yang lebih baik. Mengingat pentingnya data dari kuesioner ini, diharapkan kesungguhan Saudara menjawab dengan sebenar-benarnya dan sejujurnya sesuai apa yang dialami dan rasakan sewajarnya. Jawaban berdasarkan pendapat sendiri akan menentukan obyektifitas hasil survei ini. Jawablah pertanyaan dengan cara menyatakan tingkatan yang benar menurut anda. Kami menjamin kerahasiaan identitas Saudara sekalian.

Terimakasih atas kerjasamanya

Salam


Petunjuk Pengisian

  1. Isilah data responden (nama boleh tidak diisi)
  2. Bacalah petunjuk dan pernyataan kuesioner dengan cermat
  3. Berilah tanda centang pada kolom alternatif jawaban sesuai dengan tingkat kepuasan kerja yang bapak/ibu rasakan dengan ketentuan sebagai berikut:

SP               : Sangat Puas

P                 : Puas

KP              : Kurang Puas

TP              : Tidak Puas

  1. Instrumen ini menunjukkan tanggapan kepuasan Bapak/Ibu atas. Layanan proses pendidikan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta

1. Aspek Reliability

(Keandalan dosen tenaga kependidikan dan pengelola dalam proses perkuliahan)


2. Aspek Responsiveness

Daya tanggap dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam memberikan layanan dengan cepat


3. Aspek Assurance

Kemampuan dosen, tendik dan pengelola untuk memberikan keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan


4. Aspek Empati (Empathy)

Kesediaan/kepedulian dosen, tendik dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa


5. Aspek Tangibles

Penilaian mahasiswa terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang memadai dan dapat diakses dengan baik