Evaluasi Formulir Kepuasan Mahasiswa Kepuasan mahasiswa adalah sikap positif mahasiswa terhadap pelayanan lembaga pendidikan tinggi karena adanya kesesuaian antara harapan dari pelayanan dibandingkan dengan kenyataan yang diterimanya (Sopiatin, 2010:33) PUSAT PENJAMINAN MUTUUNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA C.6 Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses PendidikanΔ Tujuan KuesionerSalam dan bahagia, Kuesioner ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kepuasan mahasiswa terhadap Proses Pendidikan yang terdiri dari performa mengajar dosen, layanan administrasi akademik, prasarana dan sarana pembelajaran. Hasil yang diperoleh atas kuesioner akan digunakan sebagai masukan untuk melaksanakan proses perubahan yang lebih baik. Mengingat pentingnya data dari kuesioner ini, diharapkan kesungguhan Saudara menjawab dengan sebenar-benarnya dan sejujurnya sesuai apa yang dialami dan rasakan sewajarnya. Jawaban berdasarkan pendapat sendiri akan menentukan obyektifitas hasil survei ini. Jawablah pertanyaan dengan cara menyatakan tingkatan yang benar menurut anda. Kami menjamin kerahasiaan identitas Saudara sekalian. Terimakasih atas kerjasamanya SalamPetunjuk Pengisian Isilah data responden (nama boleh tidak diisi) Bacalah petunjuk dan pernyataan kuesioner dengan cermat Berilah tanda centang pada kolom alternatif jawaban sesuai dengan tingkat kepuasan kerja yang bapak/ibu rasakan dengan ketentuan sebagai berikut: SP : Sangat Puas P : Puas KP : Kurang Puas TP : Tidak Puas Instrumen ini menunjukkan tanggapan kepuasan Bapak/Ibu atas. Layanan proses pendidikan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta Angkatan MahasiswaFakultas- Silakan Pilih Salah Satu -AgroindustriEkonomiIlmu Komunikasi dan MultimediaKeguruan dan Ilmu PendidikanPsikologiTeknologi InformasiProgram Studi- Silakan Pilih Salah Satu -AgroteknologiMagister Ilmu PanganPeternakanTeknologi Hasil PertanianProgram Studi- Silakan Pilih Salah Satu -AkuntansiManajemenProgram Studi- Silakan Pilih Salah Satu -Ilmu KomunikasiProgram Studi- Silakan Pilih Salah Satu -Bimbingan dan KonselingIlmu KeolahragaanPendidikan Bahasa InggrisPendidikan MatematikaProgram Studi- Silakan Pilih Salah Satu -Magister Psikologi ProfesiMagister Psikologi SainsPsikologi S1Program Studi- Silakan Pilih Salah Satu -InformatikaSistem InformasiKampus- Silakan Pilih Salah Satu -Kampus 1Kampus 2Kampus 3PreviousNext1. Aspek Reliability(Keandalan dosen tenaga kependidikan dan pengelola dalam proses perkuliahan)1. Dosen menyampaikan/ mendiskusikan program/ sistem e- learning yang akan digunakan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas2. Dosen menyampaikan RPS, kontrak perkuliahan, teknik dan porsi penilaian kepada mahasiswa di awal perkuliahan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas3. Sistem Pembelajaran Daring dimanfaatkan oleh dosen sebagai sisterm e-learning dalam proses perkuliahan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas4. Materi perkuliahan dapat diakses/diunduh secara online. Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas5. Materi perkuliahan yang diberikan sesuai tujuan pembelajaran yang ditetapkan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas6. Penyampaian materi perkuliahan online diberikan dosen dengan jelas Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas7. Media online yang digunakan sesuai dengan jenis pokok bahasan pada mata kuliah Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas8. Waktu yang disediakan untuk diskusi dan tanya jawab secara online Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas9. Dosen memiliki kemampuan sesuai dengan bidang keahliannya dan bersikap Asah, Asih, Asuh. Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas10. Kemampuan tenaga kependidikan untuk melayani administrasi kemahasiswaan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas11. Kualitas layanan tenaga kependidikan untuk memenuhi kepentingan mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas12. Kualitas pengelola Prodi/Fakultas/Direktorat dalam memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas13. Secara keseluruhan keandalan dosen, tendik, dan pengelola dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak PuasPreviousNext2. Aspek Responsiveness Daya tanggap dosen, tenaga kependidikan dan pengelola dalam memberikan layanan dengan cepat1. Dosen wali/PA membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah dalam pembelajaran dan penyelesaian Tugas Akhir Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas2. Dosen, tenaga kependidikan dan/atau pengelola menyediakan waktu bagi orang tua mahasiswa untuk berkonsultasi Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas3. UMBY memberikan layanan kesehatan bagi mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas4. Umpan balik dosen terhadap tugas/ujian (tanggapan, pengembalian tugas, ujian) Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas5. Secara keseluruhan daya tanggap dosen, tendik, dan pengelola dalam membentu mahasiswa dengan cepat. Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak PuasPreviousNext3. Aspek Assurance Kemampuan dosen, tendik dan pengelola untuk memberikan keyakinan kepada mahasiswa bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan1. Staf administrasi/tenaga kependidikan santun dan ramah dalam memberikan pelayanan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas2. Setiap pekerjaan/tugas selalu dikoreksi dan dikembalikan pada mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas3. Waktu dipergunakan secara efektif oleh dosen dalam proses pengajaran Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas4. Sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan UMBY dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas5. Ketepatan waktu perkuliahan sesuai dengan jadwal yang disepakati Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas6. Dosen memberikan nilai yang objektif Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas7. Secara keseluruhan pelayanan dosen, tendik dan pengelola dalam membantu mahasiswa sudah sesuai dengan ketentuan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak PuasPreviousNext4. Aspek Empati (Empathy)Kesediaan/kepedulian dosen, tendik dan pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa1. Kepedulian dosen, tendik dan pengelola dalam memahami kepentingan dan kesulitan mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas2. Besarnya kontribusi biaya (sumbangan pengembangan lembaga) atas persetujuan orang tua mahasiswa/wali yang ditandai dengan surat pernyataan. Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas3. Dosen, tendik dan pengelola memonitor terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen Pembimbing Akademik atau dosen bimbingan konseling Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas4. Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik/mata kuliah Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas5. Dosen bersikap sebagai pamong, terbuka, kooperatif, konsultatif dan korektif dengan mahasiswa. Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas6. Secara keseluruhan dosen, tendik, dan pengelola memberikan kepedulian dan perhatian kepada mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak PuasPreviousNext5. Aspek TangiblesPenilaian mahasiswa terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang memadai dan dapat diakses dengan baik 1. Sistem Informasi Pembelajaran e-learning sesuai dengan Peralatan (HP/laptop/PC) yang saya miliki Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas2. Fasilitas sistem informasi pembelajaran e-learning sesuai dengan kebutuhan perkuliahan Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas3. Ketersediaan dan kelayakan ruang kelas untuk proses belajar mahasiswa Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas4. Ketersediaan dan kelayakan laboratorium atau tempat praktek untuk kegitatan pembelajaran Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas5. Ketersediaan dan kelayakan sarana pendukung pendidikan lainnya (kesehatan, tempat parkir, tempat ibadah, dll) Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak Puas6. Secara keseluruhan mahasiswa memiliki sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang memadai dan dapat diakses dengan baik Sangat Puas Puas Kurang Puas Tidak PuasTuliskan saran-saran saudara dalam meningkatkan layanan proses pendidikan secara singkat dan jelas! Previous KIRIM MASUKAN ANDA SEKARANG !