Refreshment Auditor Mutu Internal - Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Rabu, 5 Oktober 2022, Pusat Penjaminan Mutu mengadakan  refreshment pelaksanaan audit  dengan  Auditor internal dan  Lead Auditor yang telah ditetapkan melalui SK Rektor nomor 168/SK/Rek/B/IX/2022 tentang PENGANGKATAN TIM AUDIT MUTU INTERNAL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA PERIODE T.A 2022/2023 dalam rangka pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI)  pendidikan TA. 2021-2022. Materi disampaikan oleh Dra. Umul aiman, M.Si selaku kepala pusat penjaminan mutu dan Prasetya Aditiya Waskita, S.E selaku kepala bagian Pengendalian Dokumen dan Statistik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan  yang selalu rutin dilaksanakan oleh UMBY dinamakan pekan audit di bulan Oktober – November di setiap tahunnya.  Tujuan refreshment terutama  adalah untuk saling mengingatkan kembali tata cara pelaksanaan audit, penyamaan beberapa persepsi, pembagian jadwal kerja dan menyampaikan dokumen-dokumen yang telah sebelumnya disampaikan oleh Auditi ( UPPS dan Program Studi) dengan acuan utama  berupa  instrumen yang bersumber dari  matrik penilaian 9 kriteria BAN-PT dan LAM.

Instrumen yang digunakan ini merupakan instrumen yang telah ke-2  kali digunakan, dengan dilakukan beberapa penyempurnaan.   Penggunaan instrumen ini merupakan salah satu upaya  untuk mempersiapkan UPPS agar siap untuk dilakukan  audit oleh pihak eksternal l sekaligus membiasakan diri melakukan evaluasi diri yang digunakan  sebagai landasan untuk penyusunan program pengembangan sehingga kualitas mutu  akan secara terus-menerus mengalami peningkatan.

 

Peserta refreshment sebanyak 18 auditor dan lead auditor serta dihadiri oleh wakil rektor bidang sumber daya  yang sekaligus sebagai salah satu lead auditor dan staf PPM.  Semua peserta sangat antusies mengikuti refreshmen, banyak pertanyaan-pertanyaan maupun saran yang disampaikan sehingga diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan kualitas audit yang akan selalu dilaksanakan. Kegiatan refreshment ditutup dengan foto bersama.